National Media Nusantara
Pemkot Samarinda

Gelar Pasar Tani, Wakil Wali Kota Samarinda Apresiasi Produk Lokal

Reporter: Akmal-Editor: Redaksi

Samarinda,Natmad.id – Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menghadiri kegiatan Gelar Pasar Tani (GPT) yang mengangkat tema” Batukar Wayah Ini Pasti Bauntung” Sabtu (20/3/2021) di halaman Museum Taman Samarendah.

Rusmadi juga memberikan apresiasi penuh terhadap produk lokal dan ia berterima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang sudah menggelar kegiatan ini.

Diketahui dalam kegiatan ini ada berbagai macam produk yang dijual antara lain sayur-mayur, ikan, ayam, telor asin, beras, buah dan lainnya.

“Kita harapkan dengan adanya Gelar Pasar Tani ini produk lokal dijual dalam keadaan fresh,” ujar Rusmadi.

Direncanakan Rusmadi kegiatan ini akan diselenggarakan sebulan sekali guna meningkatkan kualitas produk lokal, serta memperlihatkan berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat Kota Samarinda.

“Rencananya sebulan sekali, bahkan saya mengusulkan tidak hanya di Taman Samarendah. Kalau bisa didekatkan dengan kebun-kebun yang memproduksinya. Bahkan, akan sangat bagus apabila digelar setiap seminggu sekali,” beber mantan Sekda Provinsi Kaltim itu.

Dilanjutkan Rusmadi, ada sebanyak 14 stan dibuka dengan memanfaatkan produk lokal dari petani Samarinda untuk dijual kepada masyarakat yang berkunjung.

Terutama untuk warga kota yang sekalian ingin rekreasi bisa langsung ke tempat produksi. Karena di sana menjualkan berbagai macam sayur-mayur yang masih fresh.

“Kita akan arahkan langsung ke kebun-kebun petani bagi mereka yang ingin membeli sayuran fresh sambil rekreasi,” pungkasnya.

Related posts

Andi Harun Dorong Peran Jurnalis Sebagai Pejuang Kebenaran

Irawati

BI Buka Pertukaran Uang

Muhammad

Pekerjaan Molor dari Target, Kontraktor Proyek Teras Samarinda Bakal Didenda

Irawati

Leave a Comment