National Media Nusantara
DPRD Bontang

Cegah Pedagang Siluman, Segera Rampungkan Pasar Taman Citra Mas Loktuan

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Bontang,Natmed.id – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Daerah Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang minta agar Pemkot Bontang segera melakukan penyempurnaan Pasar Taman Citra Mas Loktuan.

Pasalnya, sampai saat ini para pedagang masih belum mendapat kepastian terkait keberlangsungan mata pencaharian mereka. Apalagi, munculnya ancaman baru yaitu pedagang siluman yang sebelumnya tidak memiliki lapak, tetapi tiba-tiba memiliki kios baru di tengah pasar sementara.

“Pemerintah harus segera melakukan penyelesaian pembangunan Pasar Taman Citra Mas Loktuan, agar pedagang bisa mendapatkan tempat yang layak untuk melakukan aktivitas jual beli,” kata Bakhtiar Wakkang saat agenda RDP di Sekretariat DPRD Bontang, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, gedung baru pasar harus segera dirampungkan sebelum menimbulkan masalah baru. Pihaknya khawatir, dalam pengundian lapak di gedung baru akan menuai masalah antarpedagang.

“Sekarang coba saja lihat, pasti banyak pedagang siluman yang mulai menggelar lapaknya di pasar itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Bontang Asdar Ibrahim mengatakan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan penyempurnaan pembangunan Pasar Taman Citra Mas Loktuan.

“Ada beberapa bagian yang sedang diperbaiki, karena bangunan itu sudah berdiri dari 2017 menggunakan anggaran APBN,” ungkap Asdar.

Selanjutnya, Asdar menyampaikan progres penyelesaian pekerjaan pasar baru tinggal 90 persen.

Pihaknya juga telah menyelesaikan penyambungan sarana air bersih, sambungan listrik, serta sambungan saluran pipa antarkios.

“Saat ini tinggal beberapa penyempurnaan lagi seperti pembuangan IPAL, pembuatan plang lokasi pasar, pagar keliling, perangkat instalasi listrik kios dan lainnya,” tandasnya.

Related posts

Bantuan Penyediaan Air Bersih Masyarakat Sidrap Terkendala Administrasi

natmed

Junaidi Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

natmed

Sutarmin Beri Pokir Rp200 Juta untuk Perbaikan Jalan Terancam Longsor BTN

natmed

Leave a Comment