National Media Nusantara
NewsPendidikanSamarinda

Antusias Siswa, MMS Tetap Mengajar di Tengah Pandemi

Penulis: Nana Puji – Editor : Redaksi

Samarinda Natmed.id – Walaupun di tengah masa pandemi Covid-19 relawan Muda Mengajar Samarinda (MMS) tetap melaksanakan kegiatan mengajar. Kepada Natmed.id, Minggu (10/5/2020) Ketua MMS Septiana menyampaikan bahwa kegiatan relawan mengajar tetap berjalan seperti biasa tetapi melalui daring.

Aktivitas tersebut selama pandemi berfokus di Rumah Singgah Al-hafidz Bukit Pinang Bahari, sedangkan untuk tempat lainnya akan dilaksanakan seperti biasa ketika keadaan sudah membaik .

Karena antusias adik-adik yang semangat untuk tetap belajar jadi kami tetap melakukan pembelajaran setiap hari Sabtu melalui daring,”ungkapnya.

Septiana juga mengutarakan dalam kegiatan ini MMS juga sempat mengalami beberapa kendala.

Kendalanya ada beberapa lokasi mengajar yang kami liburkan sementara karena kurangnya volunteer selama Work From Home (WFH),”paparnya

Karena pandemi semua kegiatan menjadi online namun untuk kegiatan selanjutnya seperti welcoming volunteer mengajar dan observasi diundur hingga Juni mendatang.

Lebih jauh Septiana memaparkan akan tetap aktif mengajarkan Bahasa Inggris pada adik-adik di masa pandemi ini karena antusiasme adik-adik (siswa) untuk belajar dan pentingnya mengajarkan Bahasa Inggris sejak sekolah dasar (SD).

Kemudian, Ia berpesan kepada pemuda Samarinda untuk tetap aktif beraktivitas walaupun di rumah saja dan lebih bijak untuk menahan ego.

“Pemuda di Samarinda harus bijak dalam menahan diri untuk tidak keluar rumah agar tidak semakin lama menunda pengajaran ke adik-adik yang ingin belajar” tutupnya.

Related posts

Libatkan Orang Tua, SMPN 7 Bontang Selatan Akan Lakukan Evaluasi PTM

Aditya Lesmana

Pengurus Saka POM Pramuka Kota Samarinda Dilantik

Nediawati

Kemenag MoU dengan Dinas Sosial, Terkait Pembinaan Keagaman Anak Panti Asuhan

natmed

Leave a Comment