National Media Nusantara
NewsSamarinda

IKA Unmul Berbagi Sembako Kepada Mahasiswa Tak Bisa Mudik

Reporter : Fikry Ramadhan – Editor: Redaksi

Samarinda, Natmed.id – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) berbagi Sembako (sembilan bahan kebutuhan pokok) di Posko Melawan Covid-19, IKA Unmul GOR Segiri Samarinda, Selasa (21/4/2020). Sasarannya yakni mahasiswa yang tidak bisa mudik ke kampung halaman, karena pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Harian IKA Unmul, Meiliana, mengatakan ada 1.400 mahasiswa yang mendaftar, setelah diverifikasi ada 997 yang berhak menerima bantuan.

“Hari ini kami membagikan sembako kepada mahasiswa, yang sudah diseleksi. Mahasiswa yang menerima akan dihubungi, agar bisa datang ke Posko untuk mengambil paket sembako,” jelasnya.

Ada beberapa donatur yang berkontribusi, di antaranya Gubernur Kaltim, Isran Noor, serta Feri Lyong, salah satu pengusaha sukses di Samarinda.
Isran menyumbang  dana Rp. 50 juta kalau di jadikan paket ada 500 paket sembako dari Gubernur Kaltim.

Meiliana menambahkan bahwa sebelumnya IKA Unmul juga menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke 9 rumah sakit yang ada di Kaltim dan kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai Covid-19 berakhir.

“Adanya acara ini menjadi wadah saya dan teman-teman, agar bisa saling berbagi kebaikan dengan orang lain yang membutuhkan pertolongan. Di tengah wabah Covid-19 ini,” ungkap Feri Lyong.

Sembako tersebut akan dibagikan kepada mahasiswa Unmul asal luar Samarinda, namun tidak bisa pulang ke kampung halaman karena imbauan pemerintah agar tidak mudik.

Tidak menutup kemungkinan, kegiatan serupa akan dilakukan terhadap mahasiswa dari kampus lainnya. Jika pandemi ini belum mereda dalam waktu dekat.

Related posts

Mengalami Keterlambatan Daftar, Parawansa : Yakin Data Dukungan Sesuai Dengan di Lapangan

natmed

Walikota Bontang Akan Buat Relawan Covid-19 di Tiap RT

natmed

Pasien 05 dan 08 BTG Diyatakan Sembuh, 19 Orang Status Monitoring

natmed

Leave a Comment