National Media Nusantara
NewsPolitik

Pembagian Sembako di PPU Disoal, Sulthan : Sebaiknya Nyalakan Lilin, Bukan Mengumpat di Kegelapan

Reporter : Arif : Editor : Redaksi

Samarinda, Natmed.id – Aksi pembagian sembako oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk masyarakat di tengah wabah virus corona sempat dipersoalkan.

Menanggapi hal tersebut, Sulthan, salah satu pemuda PPU angkat suara.”Kebijakan bupati yang ditindaklanjuti dengan berbagai langkah konkret dalam pencegahan, penanggulangan untuk menekan dampak penyebaran wabah Covid-19 sudah tepat. Termasuk langkah pembagian sembako untuk seluruh masyarakat PPU,” tegas sulthan disampai ke redaksi natmed.id, Sabtu (18/4/2020)

Adapun terkait dengan pihak yang mempersoalkan proses pengadaan dan pembagian sembako tersebut, Sulthan mengaku tidak tahu siapa mereka dan sumbangsihnya untuk PPU apa.

Dia menyarankan agar mereka yang menyoal, sebaiknya mencari inisiatif untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini bencana kemanusiaan. Korban jiwa sudah berjatuhan dan seluruh aparatur negara sedang fokus bekerja untuk menanggulangi penyebaran virus serta dampak-dampak lainnya. Bila tidak mampu mengambil peran yang lebih nyata, lebih baik diam, di rumah saja. Lebih baik menyalakan lilin daripada mengumpat di kegelapan. Jangan memancing di air yang keruh dan jangan memanggungi masalah kemanusiaan,” pungkasnya.

Related posts

Andi Harun Usulkan Revisi Regulasi Kewenangan Parpol dalam Pemilu

ericka

Kader Golkar Diperintahkan Dukung Kemenangan Airlangga Hartato

Febiana

Bontang Bertambah Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

natmed

Leave a Comment