National Media Nusantara
DPRD Samarinda

Di Samarinda Anggaran Perawatan Drainase Tergolong Kecil

Samarinda,Natmed.id -Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya, menilai anggaran yang dialokasikan untuk merawat saluran drainase di Kota Tepian ini hanya diberikan secukupnya. Sehingga perlu anggaran besar untuk bisa merawat saluran-saluran drainase.

“Banyak persoalan perawatan drainase yang kurang. Saya tidak tahu kenapa anggaran perawatan untuk itu sangat sedikit,” ungkap Angkasa Jaya, Selasa (13/2/2023).

Dikatakan Agkasa Jaya Djoerani saluran drainase di Kota Samarinda secara rutin harus dilakukan perawatan. Pasalnya, fungsi drainase itu sangat penting demi kelancaran arus air sehingga diharapkan bisa mengurangi genangan dan banjir.

Padahal kata politikus PDIP itu masih ada beberapa titik di Kota Samarinda yang minim perawatan saluran drainase. Parahnya, sedimentasi di drainase-drainase itu sudah cukup tinggi.

“Seharusnya dilakukan pengerukan segala macam. Di depan SCP itu ada parit yang menuju ke Sungai Mahakam ternyata buntu karena pasir,” ucapnya.

Ia juga mengatakan perawatan saluran drainase itu dapat mengurangi banjir yang terjadi jika hujan turun. Ia pun mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam mengurangi permasalahan banjir di Kota Tepian.

“Banjir memang sudah berkurang akan tetapi belum tuntas. Jadi kita belum bangga dulu. Mudah-mudahan 2024 nanti bisa tuntas semua

Related posts

Antisipasi KDRT, Dewan Sosialisasi Raperda Ketahanan Keluarga

Nediawati

Puji Berharap Duta Genre Dibekali Pengetahuan Stunting

Muhammad

Komisi I Minta Lakukan Penertiban Terhadap Truk Kontainer

Nediawati