National Media Nusantara
DPRD Samarinda

Gelar Reses di Dadi Mulya, Novan Syahronny Pasie Terima Aspirasi Jembatan Penyeberangan Untuk Anak Sekolah

Samarinda,Natmed.id – Anggota DRPD Kota Samarinda Mohammad Novan Syahronny Pasie melaksanakan reses Dapil IV, Kecamatan Samarinda Ulu, Masa Sidang 1 Tahun 2023 di Gang 3 Swadaya, Kelurahan Dadi Mulya, Selasa malam (31/1/2023).

Di depan puluhan warga, Mohammad Novan Syahronny Pasie menjelaskan penyerapan aspirasi (reses) yang dilakukan oleh anggota DPRD sesuai dengan UU dan Permendagri.

Merujuk pada regulasi itu, kata Novan, maka pada masa sidang pertama ini pihaknya mengambil inisiatif untuk sesegera mungkin menyerap aspirasi masyarakat guna melengkapi kelengkapan administratif.

Selain itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memasukkan usulan warga itu dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kota, dimana semua usulan aspirasi masyarakat tersebut harus dimasukan ke dalam sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD).

“Di dalam SIPD menampung dua aspirasi baik itu pada level musrembang tingkat kota maupun penyerapan aspirasi dari anggota DPRD kota maupun DPRD provinsi,” kata politikus Partai Golkar itu.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, tujuan diadakannya reses pada malam tadi guna menyerap aspirasi secara kolektif dari masyarakat.

“Saya ingin menyerap aspirasi secara kolektif, agar saya langsung menyampaikan aspirasi ini. Sehingga nantinya akan menjadi catatan buat pemerintah kota agar dapat sesegera mungkin merealisasikan,” katanya.

Novan berharap aspirasi yang disampaikan tidak hanya infrastruktur melainkan di bidang lainnya seperti pendidikan, ekonomi dan hal-hal lain di bidang kesejahteraan masyarakat.

Untuk reses kali ini, Novan menerima tiga aspirasi masyarakat. Yakni peningkatan drainase lingkungan, pembangunan jembatan penyeberangan untuk anak sekolah, serta permintaan pakaian seragam pengajian untuk kelompok pengajian.

Related posts

Program Pro-Bebaya Dinilai akan Ubah Wajah Kota Tepian

Emi

Sambut IKN, Samarinda Siapkan Terowongan

Emi

Subandi Sebut Pancasila Sangat Teruji Sebagai Ideologi Bangsa

Aras Febri