National Media Nusantara
Kalimantan Timur

Malam Syukuran HUT Provinsi, Isran Undang Masyarakat Langsung

Samarinda,Natmed.id – Salah satu rangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Kaltim adalah malam syukuran. Acara ramah tamah dan syukuran itu digelar di Plenary Hall Gor Kadrie Oening.
Undangan kehadiran untuk acara ini bahkan disampaikan langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor.

“Saya mengundang semua yang ada di sini untuk hadir pada acara syukuran nanti malam. Acaranya di sini juga,” ucap Gubernur Isran Noor di Plenary Hall Kompleks Gelora Kadrie Oening Samarinda, Senin (9/1/2023).

Bukan hanya untuk para pelajar dan pejabat, undangan Gubernur Isran Noor juga ditujukan kepada semua masyarakat Kaltim yang berkenan hadir.

“Semua boleh datang. Kita makan-makan di sini,” ajak Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia itu.

Makna malam syukuran ini kata Gubernur Isran, bukan semata berkumpul tanpa makna. Tetapi wujud syukur dalam usia Kaltim yang kini memasuki 66 tahun. Bersyukur karena sudah banyak kemajuan yang terjadi di Kalimantan Timur, bukan hanya di daerah perkotaan, tetapi juga pedesaan dan pedalaman.

Kemajuan dimaksud mulai bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Setidaknya itu terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kaltim yang mencapai skor 77,44. Kaltim sendiri menempati peringkat ketiga nasional di bawah Provinsi DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

“Bersyukur dan berdoa agar di usianya yang ke-66 tahun, Kaltim akan semakin matang dan rakyatnya semakin maju dan sejahtera,” tambah Gubernur.

Malam syukuran Hari Jadi ke-66 Provinsi Kaltim di Plenary Hall Kompleks Gelora Kadrie Oening, Senin malam ini juga akan diisi tampilan hiburan seni tari dan musik.

Related posts

Pelaksanaan Zakat di Tengah Pandemi Covid-19

natmed

Kepala BNNP Kaltim Resmi Dijabat Brigjen Pol Iman Sumantri

natmed

BPBD Kaltim Tekankan Keselarasan Data dan Kebutuhan SDM dalam Penanggulangan Bencana

Aminah