National Media Nusantara
Politik

Burhanuddin: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi 71,3 Persen

Jakarta,Natmed.id- Survei kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus meningkat. Berdasarkan temuan terbaru lembaga Indikator Politik Indonesia, sebanyak 71,3 persen masyarakat
menyatakan puas dengan kinerja Jokowi.

Angka kepuasan publik terhadap Jokowi memang mengalami tren kenaikan. Hal tersebut menilik pada survei Indikator di Bulan November 2022, yang menempatkan kepuasan masyarakat pada Jokowi di angka 66,2 persen.

“Jadi sekitar 71,3 persen warga nasional cukup atau sangat puas dengan kinerja Joko Widodo sebagai presiden,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi pada acara Rilis Indikator: Kinerja Presiden, Elektabilitas Bakal Capres dan Partai Jelang 2024 periode 1 – 6 Desember 2022 secara daring.

Dari 71,3 persen data tersebut, sebanyak 58,5 persen masyarakat mengaku cukup puas dengan kinerja Jokowi. Sementara 12,8 persen responden lainnya menyatakan sangat puas.

Tingginya kepuasan publik pada Jokowi dipengaruhi oleh banyak faktor. Di antaranya adalah program bantuan sosial untuk masyarakat miskin serta keberhasilan Jokowi mewujudkan infrastruktur yang merata.

Selain itu, Jokowi juga dinilai berkinerja sangat baik dan figurnya merakyat. Jokowi juga disebut sukses mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok serta mengurangi kemiskinan.

Untuk informasi, survei Indikator dilakukan pada periode 1-6 Desember 2022 yang dilakukan secara tatap muka pada 1.220 responden. Metode yang digunakan yaitu multistage random sampling dengan MoE +/-2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Related posts

Andi Harun Usulkan Revisi Regulasi Kewenangan Parpol dalam Pemilu

ericka

Dua Ranperda Bontang Ditunda Karena Skala Prioritas

natmed

Dua Program Andalan Rudy-Seno Bagi Kaltim Terinspirasi oleh Teladan Rasulullah

Intan