National Media Nusantara
Kutai Kartanegara

Kalahkan Rekor Suara Pemilu 2019, Masniyah Resmi Bergabung di DPRD Kukar

Kukar, Natmed.id – Masniyah merupakan salah satu caleg terpilih yang resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur periode 2024-2029.

Pelantikan wakil rakyat tersebut berlangsung di Gedung DPRD Kukar, Jl KH Akmad Mukhsin, Timbau, Tenggarong, Rabu (14/8/2024).

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan 2024-2029 bagi Masniyah dan 44 anggota DPRD terpilih lainnya.

Masniyah meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk daerah pemilihan (Dapil) 4, yaitu Samboja, Muara Jawa, dan Sangasanga.

Dengan total 9.781 suara, ia mengalahkan rekor suara Rendi Solihin yang meraih 8.850 suara pada Pemilu 2019. Rendi Solihin saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kukar.

Dengan penuh keyakinan, Masniyah menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memberikan kepercayaan melalui suara mereka.

“Perolehan suara saya yang mencapai 9.871 adalah amanah yang sangat besar dari masyarakat. Banyak aspirasi dan keluh kesah masyarakat yang akan saya perjuangkan ketika saya duduk di kursi DPRD,” tutur Masniyah.

Meski dirinya tidak terpilih menjadi Ketua DPRD saat ini, prioritas utamanya adalah membawa suara masyarakat ke ranah legislatif dan memastikan hak-hak masyarakat diperjuangkan dengan baik.

“Tidak apa-apa, mungkin hari ini saya tidak terpilih menjadi Ketua DPRD. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana saya bisa membawa amanah masyarakat, menyampaikan aspirasi mereka, dan memperjuangkan hak-hak masyarakat,” tandas Masniyah.

Related posts

 SIKS-NG Bertujuan Melindungi Data Masyarakat

Nediawati

Pemkab Kukar Matangkan RDTR di Tiga Kecamatan

Muhammad

Polres Kukar Sukses Gelar Pembukaan Praktek Kerja Profesi Sespimmen Polri Angkatan ke-64

Intan