Artikel ini telah dilihat : 170 kali.
oleh

JMSI Sumatera Barat Berikan Penghargaan Pada 7 Tokoh Milenial Inspiratif

Reporter: Nuril- Editor: Redaksi

Padang, Natmed.id – Pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Sumatera Barat, telah sukses dilaksanakan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kursi parlemen banyak diduduki oleh kaum milenial.

Namun, anggota parlemen saat ini dihadang dengan persoalan yang tidak terprediksi sebelumnya. Yakni, Pandemi Covid-19 yang mulai masuk Indonesia sejak Maret 2020.

“Pengalaman saya saat jadi Plt Bupati Solok Selatan, kerjasama dengan ketua DPRD, Zigo Rolanda yang termasuk anak milenial, membuahkan prestasi amat baik. Solok Selatan jadi daerah pertama di Sumatera Barat yang mengesahkan APBD 2021,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal yang mewaikili gubernur Sumbar saat membuka webinar sekaligus pelantikan JMSI Sumbar, Rabu (27/1/2021).

Bekerjasama dengan anak muda, terang Jasman, maunya itu serba ringkas dan efektif. Mereka terbiasa fokus pada tujuan.

“Saya melihat, penghargaan yang diberikan JMSI Sumbar pada anak-anak muda sangat bernilai startegis dalam menghadapi tantangan Pandemi Covid-19 dan Bonus Demografi yang mungkin akan terjadi di masa depan,” ungkap Jasman.

Sebelumnya, Tim Penilai Tokoh Milenial Inspiratif 2020 JMSI Sumbar, Yofialdi mengungkapkan, 7 tokoh yang diberikan penghargaan, berlatar belakang politisi, kepala daerah, akademisi dan pengusaha.

JMSI melihat pers sebagai pilar keempat demokrasi, berkewajiban untuk ikut berkontribusi aktif mengatasi persoalan yang tengah dihadapi masyarakat.

“Ketujuh tokoh penerima penghargaan yang mewakili sejumlah profesi itu, kami jadikan simbol ke publik, bahwa mengatasi tantangan kedepan harus berkolaborasi. Yakni kolaborasi antara dunia pendidikan, pengusaha, politisi dan kepala daerah,” ungkap Yofialdi.

Penerima Tokoh Milenial Inspirasi 2020 JMSI Sumbar yakni Sepris Yonaldi (Unsur akademisi/Rektor Universitas Tamansiswa Padang), Iqra Chissa (Unsur pengusaha/Ketua BPD HIPMI Sumbar), Zigo Rolanda (Unsur politisi/ketua DPRD Solsel).

Sedangkan dari unsur kepala daerah yakni Audy Joinaldy (Wagub Sumbar terpilih Pilkada 2020), Benny Dwifa Yuswir (Bupati Sijunjung terpilih Pilkada 2020), St Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya terpilih Pilkada 2020) dan Erman Safar (Wali Kota Bukittinggi terpilih Pilkada 2020).

“Penerima penghargaan ini, semuanya berusia paling tinggi 38 tahun. Di antaranya, bahkan ada yang sudah jadi bupati sejak berusia 26 tahun (St Riska-red),” ungkap Yofialdi.

“Semoga, kehadiran tokoh milenial inspiratif ini dipanggung publik Sumatera Barat, jadi inspirasi bagi generasi bonus demografi dalam menapak tantangan di masa depan,” tambahnya.

Komentar

News Feed