Artikel ini telah dilihat : 131 kali.
oleh

Antisipasi Pohon Tumbang, Perkimtan Tebas Pohon Tinggi

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Dinas Perumahan Wilayah Permukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Bontang melakulan penebasan pohon di Jalan Sultan Syahrir Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (13/1/2021).

Dikatakan, Koordinator Lapangan Wilayah Bontang Rusli menyatakan penebasan pohon di kawasan tersebut guna mengantisipasi adanya pohon tumbang lantaran pohon sudah terlalu tinggi.

“Ini merupakan langkah antisipasi terjadinya kecelakaan pohon tumbang,” ucapnya kepada awak media Rabu, (13/1/2021).

Tak hanya itu, ia menyatakan akhir tahun 2020 hingga memasuki pertengahan Januari 2021 curah hujan di Kota Bontang cukup tinggi.

“Ini memang tugas kita dari Perkimtan, sebagai antisipasi biar gak ada pohon yang tumbang dan akibatkan korban nantinya,” terangnya.

Ia menyebutkan pada hari ini ada tujuh personel yang diturunkan dalam penebasan pohon yang tinggi.

“Kita turunkan tujuh orang personel hari ini. Untuk eksekusi pohon yang sudah setinggi 15 meter, dan daunnya rimbun,” jelasnya.

Ia menambahkan di jalan protokol Bontang sudah tidak ditemukan pohon tinggi yang dapat membahayakan pengguna jalan. Namun pihaknya akan tetap memantau perkembangan tanaman yang ada di pinggir jalan protokol. Sembari lakukan penanaman pohon.

“Di depan Rudal masih kita garap, sembari memantau perkembangan di jalan lainnya,” pungkasnya.

Komentar

News Feed