Artikel ini telah dilihat : 156 kali.
by

Vaksin Kucing, Anjing dan Monyet Tertunda di Fase Relaksasi

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Pemberian vaksin pada hewan selalu dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang melalui Bidang peternakan. Tetapi memasuki fase relaksasi pemberian vaksin pada hewan seperti kucing, anjing dan monyet masih tertunda.

Hal ini dikatakan Eddy Forest, Kepala Bidang Peternakan DKP3 Kota Bontang. “Meskipun Bontang memasuki fase relaksasi namun pemberian vaksin anti rabies masih ditunda dulu. Karena masih ada pasien positif Covid-19 di Kota Bontang,” jelasnya Kamis, (02/7/2020).

Eddy sempat menyatakan akan melanjutkan kegiatan vaksin awal Juli 2020. Saat itu sebelum ada penambahan kasus pasien positif Covid-19 di Kota Bontang. Bahkan pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk melanjutkan kegiatan vaksin anti rabies awal Juli 2020 ini.

“Kami sudah persiapkan protokol kesehatan untuk keselamatan petugas. Sebenarnya provinsi tidak memberikan target kapan kegiatan ini harus selesai, semuanya dikembalikan ke daerah masing-masing,” jelasnya.

Ia menambahkan ada beberapa daerah masih menjalankan kegiatan pemberian vaksin anti rabies. Namun pihaknya masih akan menunda.

“Jadi masih menunda pemberian vaksin anti rabies ini agar Covid-19 cepat selesai,” pungkasnya.

Comment

News Feed