Artikel ini telah dilihat : 117 kali.
by

Satpol PP Bontang Bongkar Lapak Pedagang yang Berjualan di Bahu Jalan Pasar Tamrin

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Unit Pelaksana Teknis Pasar Taman Rawa Indah (UPT Tamrin) Bontang melakukan pembongkaran lapak pedagang yang masih nekat berjualan di bahu jalan.

Saat membongkar lapak para pedagang bandel itu, UPT Tamrin mendapat dukungan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang. Semua pedagang yang masih bebal habis disisir petugas.

Padahal, sehari sebelumnya, para pedagang telah diberi peringatan secara tertulis maupun lisan agar tidak berjualan di bahu jalan.

“Hari ini mulai kami tertibkan. Kemarin sudah diperingatkan, karena masih ada, jadi kami beri tindakan,” ucap Zulkifli ditemui di Pasar Tamrin, Rabu, (29/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kota Bontang, Asdar Ibrahim menyebutkan, dari 57 surat peringatan yang dibagikan, didapati sebanyak 45 pedagang yang terdata yang masih nekat berjualan di bahu jalan di sekitar Pasar Tamrin.

“Sisanya juga kami soroti, seperti pedagang ikan. Mereka tidak ada tempat untuk pembuangan limbahnya,” kata Asdar yang juga berada di lokasi.

Diketahui untuk hari ini, UPT dan tim pengamanan Satpol PP akan memfokuskan penertiban pedagang di sepanjang Jalan KS Tubun, yang dinilai melanggar Perda 7/2012 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kreatif Lapangan.

“Ini semua demi kenyamanan penjual dan pembeli. Kan enak kalau semuanya tertata rapi, trotoar digunakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya

Comment

News Feed