Artikel ini telah dilihat : 299 kali.
by

Reses Sutomo Jabir, Prioritaskan Jalan dan Penerangan

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Politikus muda Sutomo Jabir menyapa warga Kelurahan Guntung Rt. 05, Kota Bontang, Rabu ,(22/7/2020). Anggota Komisi ll DPRD Kaltim Dapil VI (Bontang, Kutim dan Berau) ini melakukan masa kunjung serap aspirasi masyarakat (reses).

Umumnya warga minta agar pembangunan segera direalisasikan terutama untuk daerah-daerah yang jauh dari perkotaan.

“Kalau di daerah saya ini untuk pembangunan banyak. Saya pribadi minta agar pembangunan dipercepat sebelum masanya habis atau nanti berlanjut. Saya mohon dilakukan pembangunan dan semoga bisa terealisasi secepatnya,” ungkapnya saat pembukaan aspirasi tersebut pada Rabu (22/7/2020). Warga pun dipersilakan menyampaikan aspirasi mereka.

Agus, warga perbatasan Bontang-Kutim, misalnya, meminta Sutomo Jabir membuatkan gapura di daerah perbatasan tersebut.

“Kalau bisa untuk perbatasan itu dibikinkan gapura, akses jalannya juga pak diperbaiki,” pinta Agus.

Selanjutnya Ariyanto, warga RT 05 Kelurahan Guntung mengusulkan agar penerangan di daerahnya.

“Saya iri, karena RT sebelah terang. Saya minta penerangan untuk daerah sini pak. Kalau terang kan enak. Jika ada ular gak takut, soalnya di sini rada-rada mengerikan,” singgung Ariyanto.

Menyikapi beragam aspirasi masyarakar tersebut, Sutomo Jabir mengatakan bahwa untuk perbatasan itu harus diperjelas dulu agar tidak menimbulkan polemik baru ke depannya.

“Nanti saya akan bertanya pada Komisi I, bagaimana batas wilayah antara Bontang-Kutim. Jika sudah jelas, selanjutnya kita akan bicara soal pintu gerbang. Sebab pintu gerbang itukan bisa didorong dianggarkan di Dinas PUPR jika memang sudah jelas dan dibutuhkan,” jelas Sutomo.

Dia berjanji akan mendahulukan perihal yang paling pokok seperti jalan yang harus diperbaiki dan lampu penerangan.

“Terpenting jalan akses di sini baik dulu supaya masyarakat mudah kemana-mana. Intinya akses jalan sangat dibutuhkan dan penerangan kan menyangkut keselamatan. Jadi keduanya akan diprioritaskan,” pungkasnya

Comment

News Feed