Artikel ini telah dilihat : 399 kali.
by

Neni Resmikan Simpel Jago, Isinya Kuota Gratis, TV Lokal dan LKS

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)┬áBontang menggelar launching sistem pembelajaran yang bernama “Simpel Jago” pada Kamis (30/7/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang utara.

Kegiatan tersebut meluncurkan tiga program yang dapat mempermudah pembelajaran siswa yaitu dengan pembagian kouta internet gratis, pembelajaran dengan TV lokal dan pembuatan Lembar Kerja Siswa (LKS).

Saat peresmian, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Kepala Disdikbud Akhmad Suharto, pimpinan TV lokal serta pimpinan Telkomsel Bontang.

Dikatakan, Neni peresmian program Simpel Jago ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Simpel Jago ini menjawab sistem pembelajaran di tengah pandemi. Sebab diperlukan inovasi dalam pembelajaran kepada siswa sehingga dalam situasi ini bisa memberikan manfaat positif,” jelas Neni dalam sambutannya.

Diriya juga berpesan kepada para pelajar di Kota Bontang untuk selalu bersemangat menuntut pendidikan di tengah pandemi.

“Untuk itu, manfaatkan teknologi dengan baik, dengan program smart city sekarang hampir semua wilayah dipasangi wifi” pungkasnya.

Sementara itu, Akhmad Suharto menambahkan pihaknya akan menggabungkan sistem pembelajaran kepada siswa dengan Simpel Jago agar para pelajar mampu melakukan pembelajaran dengan baik.

“Kita akan kombinasikan semuanya. Jadi, ada daring dan luring,” ungkapnya.

Comment

News Feed