Artikel ini telah dilihat : 307 kali.
by

Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Masamba, Neni Rela Turun ke Jalan

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Antusias warga Bontang untuk membantu korban banjir bandang di Masamba, Sulawesi Selatan patut diberi acungan jempol.

Berbagai elemen masyarakat turut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Termasuk orang nomor satu Bontang, Neni Moerniaeni. Tanpa canggung sedikit pun Neni turun ke jalan bersama para relawan untuk mengumpulkan dana, tepatnya di Simpang 4 Bontang Baru, Kamis (16/7/2020).

Wali Kota Bontang ini mengaku terpanggil dengan aksi peduli korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara tersebut. Dirinya sengaja turun ke jalan guna membantu relawan mengumpulkan dana bagi para korban banjir bandang di provinsi tetangga itu.

Bunda sapaan akrabnya, secara pribadi memberi bantuan sebesar Rp5 juta. Rencananya dana sumbangan ini akan dititipkan ke komunitas yang ditunjuk untuk kemudian diserahkan kepada para korban di Masamba.

Pemerintah juga telah berkomitmen memberikan bantuan kepada korban yang ada di Masamba.

Namun, harus melalui mekanisme penganggaran. Rencananya setelah penetapan APBD-Perubahan 2020 dana untuk bantuan itu baru bisa disalurkan

“Semoga saja APBD-P bisa lebih cepat supaya kita bisa cepat juga menyalurkan bantuannya,” pungkasnya

Sebagai tambahan informasi, hasil penggalangan dana selama tiga hari mencapai Rp48 juta. Selain berbentuk uang, ada pula bantuan berupa pakaian sebanyak lima karung.

Comment

News Feed