Artikel ini telah dilihat : 842 kali.
oleh

SMA 17 Samarinda Siap Menjalankan PPDB Online

Reporter: Nana Puji – Editor: Redaksi

Samarinda, Natmed.id – Masa pandemi virus corona mengharuskan pelaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB)2020 harus dilakukan secara daring atau online.

Kepala Sekolah SMA 17 Samarinda Dr. Abdul Rozak Fahrudin, M.Pd mengatakan SMA 17 telah siap melaksakan PPDB online, karena telah membentuk panitia dan sudah di buatkan SK (Surat Keputusan) dari kepala sekolah.

“Kami juga sudah memasang spanduk yang besar didepan sekolah untuk pemberitahuan PPDB, termasuk kuota siswa,”ungkapnya.

Yang paling efektif untuk memperkenalkan SMA 17 Samarinda juga pihak sekolah telah menyebarkan brosur PPDB lewat aplikasi whats app, dengan tujuan masyarakat itu tahu tentang penerimaan siswa baru untuk di SMA 17 Samarinda.

“Yang paling gampang juga sebenarnya, untuk penerimaan PPDB tahun 2020 ini karena basisnya/ daftarnya di satu tempat, dan bisa memilih 5 pilihan dan itu bisa dilakukan dimana saja. Ketika sekolah itu bisa sosialisasi sebenarnya juga bisa digunakan oleh sekolah yang lain, dan persyaratannya juga sama, yang membedakan juga paling hanya pilihan,” tegasnya.

Diketahui karena setiap orang tua wali murid bisa mendaftarkan maksimal 5 sekolah pilihan dan seleksinya akan tergantung pada masing-masing jalur.

Komentar

News Feed